Landak  

Kemenag Landak Gelar Bimbingan Manasik Haji Tahun 2024 M/1445 H

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Sekda Landak Yonas, mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Jamaah Haji Kabupaten Landak Tahun 2024 M/1445 H. SUARAKALBAR.CO.ID/Diskominfo Landak. 

Landak (Suara Kalbar)– Sebanyak 55 orang peserta Jamaah Haji Kabupaten Landak mengikuti Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Landak Tahun 2024 M/1445 H, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Landak, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan itu dibuka oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Sekda Landak Yonas, mewakili Pj. Bupati Landak. Adapun calon jamaah haji Kabupaten Landak terdiri dari 27 orang laki-laki, dan 28 orang perempuan.

Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Sekda Landak, Yonas pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan manasik haji, serta kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membantu dalam proses persiapan hingga pelaksanaan manasik haji ini.

Menurutnya menunaikan ibadah haji sebagai suatu perjalanan spiritual yang menjadi impian setiap umat Muslim. Haji bukanlah sekedar perjalanan fisik, melainkan perjalanan hati dan jiwa.

“Perjalanan yang akan mengubah kita, menguji kesabaran kita, memperdalam iman kita, dan merajut tali persaudaraan umat Islam dari berbagai penjuru dunia,” tutur Yonas.

Yonas berpesan kepada para calon jemaah haji yang nantinya ketika kembali dari tanah suci dapat menjadi duta-duta damai, kebaikan dan kasih sayang di tengah masyarakat.

“Mari kita terus berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup kita dan orang-orang di sekitar kita, dengan penuh keikhlasan dan keberkahan,” imbuhnya.

Dia pun berharap perjalanan CJH ke tanah suci berjalan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT. Serta dapat kembali ke tanah air dengan hati yang suci dan penuh berkah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS