Kembalikan Berkas ke Demokrat, Norsan Optimis Maju Sebagai Calon Gubernur 

Ria Norsan saat mengembalikan berkas pendaftaran Calon Gubernur ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat, Sabtu (06/04/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Fajar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Periode Tahun 2018-2023, Ria Norsan mengembalikan berkas pendaftaran Calon Gubernur ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat, Sabtu (06/04/2024).

Norsan menjadi orang kedua setelah Sutarmidji yang mengembalikan berkas pendaftaran Calon Gubernur ke Partai Demokrat. Usai mengembalikan berkas, Norsan menyampaikan bahwa dirinya optimis maju sebagai calon Gubernur meskipun ada harapan dari Sutarmidji yang ingin maju dalam pemilukada bersama dirinya.

“Bahasanya kan begini, saya (Sutarmidji) tetap maju gubernur dan berharap pak Ria Norsan tetap mendampingi saya, artinya kan dia berharap. Kita menyambut baik ajakan beliau untuk pendaftaran, sekarang kita daftar dulu, nanti kan biasa partai yang memasang-masangkan biasa kan gitu,” ucap Norsan.

Ditanya perihal Maman Abdurahman yang juga ingin maju sebagai Calon Gubernur Kalbar, Norsan menilai bahwa semua mempunyai hak yang sama tinggal siapa yang akan direkomendasikan oleh Partai nantinya.

“Hak sama kan setidaknya pak Maman juga udah daftar saya juga boleh daftar nanti tinggal lihat siapa yang direkomendasi oleh partai,” tambah Norsan.

Berkas yang dikembalikan oleh Ria Norsan, merupakan berkas pendaftaran untuk Calon Gubernur, hal ini menandakan bahwa Norsan optimis untuk maju sebagai Calon Gubernur pada pemilu mendatang.

“Optimis, Insya Allah, untuk wakil belum lah,” Tutup norsan

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Usman menambahkan bahwa Demokrat tidak mencukupi syarat untuk mengusung Calon Gubernur pada pemilu 2024. Maka dari itu, kepada para peserta yang mendaftar diharap dapat mencari dukungan dari partai yang lain.

“Tadi saya sudah sampaikan juga, seperti yang kemarin-kemarin dengan Pak Midji juga, demokrat sadar bahwa demokrat tidak cukup untuk mengusung satu calon. Saya sampaikan ke beliau supaya beliau mengkondisikan, mengkomunikasikan dengan calon partai koalisi,” jelas Usman.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS