Kapolsek Bonti Sanggau Ajak Masyarakat Aktif Laporkan Hal Mencurigakan

Patroli Siang Hari Antisipasi Gangguan Kamtibmas Kriminalitas Di Wilayah Kecamatan Bonti.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sanggau]
Sanggau (Suara Kalbar)- Anggota Polsek Bonti Polres Sanggau melaksanakan patroli siang hari sebagai bagian dari kegiatan rutin untuk mengunjungi tempat-tempat obyek vital serta pemukiman penduduk yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.Aiptu Aziz Muthador, anggota yang melaksanakan patroli tersebut, menjelaskan bahwa dalam patroli siang tersebut lebih diutamakan antisipasi terjadinya kriminalitas jalanan, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat melaksanakan aktivitasnya di jalan raya.

Selama patroli, anggota polisi berinteraksi dengan warga masyarakat dan memberikan imbauan Kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan nyaman.

“Patroli siang kali ini kami berhenti berkomunikasi dengan warga masyarakat, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kapolsek Bonti, AKP Halasan Manurung, menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan sekitarnya. Dia juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak kepolisian terdekat.

“Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat. Jadi sinergitas warga masyarakat dengan pihak kepolisian sangat dibutuhkan demi terwujudnya Kamtibmas di setiap lingkungannya,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS