Kapolres Sekadau Imbau SPBU Salurkan BBM Sesuai Peruntukan Jelang Mudik Lebaran

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama.SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar) – Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama imbau pengelola SPBU salurkan BBM sesuai dengan kuota masing-masing guna mencegah kurangnya pasokan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Karena ini berdekatan dengan lebaran, armada-armada darat dan air itu tetap membutuhkan ketersediaan BBM. Jadi untuk SPBU agar mengatur ketersediaan BBM diutamakan untuk kebutuhan masyarakat dan armada-armada yang sudah ditunjuk pemerintah,” imbuh Kapolres.

Kapolres menuturkan nantinya pihak kepolisian bersama pemerintah daerah juga akan meninjau aktivitas di sejumlah SPBU untuk memeriksa sejauh mana kebutuhan BBM masyarakat dan apakah sudah tercukupi atau belum.

Selain itu, Kapolres juga mengimbau pemudik untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan saat bepergian. Baik yang menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Terutama yang menggunakan bus diharapkan agar tidak sampai naik ke atas mobil karena sangat membahayakan.

“Kita tidak sama dengan barang, kalau barang bolehlah diikat dan di UU angkutan jalan memang dilarang, ” tandas Kapolres.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS