News  

Hari Kartini, Bawaslu RI Terus Perkuat SDM Perempuan

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (tengah) bersama Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty (kanan) dan Herwyn J H Malonda dalam acara puncak “Peringatan HUT Ke-16 Bawaslu” sekaligus merayakan Hari Kartini di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (21/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA. 

Suara Kalbar-Momen peringatan Hari Kartini, Bawaslu RI akan terus memperkuat sumber daya manusia (SDM) perempuan di instansinya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengatakan penguatan terhadap sumber daya perempuan yang ada di Badan Pengawas Pemilu menjadi penting sekali.

“Jadi, ada program-program yang dilakukan oleh Bawaslu sampai saat ini untuk melakukan program-program pemberdayaan perempuan,” kata Bagja dilansir dari Antara, Minggu (21/4/2024).

Hal itu disampaikan Bagja bertepatan dengan puncak acara “Peringatan HUT Ke-16 Bawaslu” sekaligus merayakan Hari Kartini. Bagja mengatakan bahwa Bawaslu termasuk yang ramah terhadap perempuan dengan bukti kehadiran mereka lebih banyak dibandingkan jajaran Bawaslu laki-laki di acara tersebut.

“Dulu program Perempuan Mengawasi itu masih agak sembunyi-sembunyi, ya, Teh Lolly (Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty), ya, periode yang lalu. Sekarang kami bunyikan dalam program ‘Srikandi Mengawasi’, dan lain-lain, dan juga ‘Perempuan Berdaya Mengawasi’,” ujarnya.

Dia pun mengapresiasi seluruh SDM perempuan Bawaslu yang berpartisipasi aktif dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu selama ini. Satu di antaranya saat mereka turut beraksi menaiki crane (derek) untuk menurunkan alat peraga setelah masa kampanye selesai.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS