Landak  

Fatayat NU Landak Gelar Safari Ramadhan di 4 Titik Kampung Muallaf

Fatayat NU Landak Gelar Safari Ramadhan di 4 Titik Kampung Muallaf.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Landak(Suara Kalbar)- PC Fatayat NU Landak melakukan Safari Ramadhan di empat titik Kampung muallaf, yakni di Karangan Mas, Tubang Raeng, Ambarang, dan Engkadu.

Kegiatan ini bersinergi dengan Ansor Landak, RA serta MI Nurul Islam Ngabang.

Rangkaian kegiatan dimulai dari Sabtu, pukul 13.00 WIB dengan kunjungan ke Karangan Mas, bersilaturahmi, dan memberikan beras dan mukena. Kemudian dilanjutkan ke Masjid Tubang Raeng hingga pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, menghadiri konferensi cabang IPNU Landak yang ke-8 di SMA Takhassus Al Wir’an, lingkungan Pondok Pesantren Nurul Islam, khotmul Qur’an PC Fatayat NU Landak, dan buka puasa bersama.

Setelah magrib, estafet dilanjutkan menuju Dusun Engkadu dan Ambarang, melakukan sholat Isya dan Sholat Tarawih berjamaah di Surau Al Muhajirin Dusun Engkadu.

Acara dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah dari Katib Syuriyah PCNU Landak, KH Taufiqurrohman, dan Ketua GP Ansor Landak, Ustadz Deni Suprianto.

“Semoga kita semua selalu diberikan hidayah dan pertolongan Allah dalam menjalankan
ibadah kepada Allah SWT, iman selalu bertambah dan diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah,”kata KH Taufiqurrohman dala keterangan yangan diterima, Senin (1/4/2024).

KH Taufiq mengucapkan harapannya agar semua selalu diberikan hidayah dan pertolongan Allah dalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT, serta iman selalu bertambah dan diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah.

Ustadz Deni juga menekankan pentingnya meninggal dalam keadaan muslim dan berharap agar semua selalu dalam ridlo dan taufiq-Nya.

“Janganlah kalian meninggal kecuali dalam keadaan muslim, semoga kita selalu dalam Ridlo dan Taufiq-Nya,”ujarnya.

Pemberian cendera mata, mukena, dan beras kepada masyarakat muallaf di Engkadu dan Ambarang diserahkan secara simbolis oleh ketua PC Fatayat NU Landak, Helly Ummi M.

Helly berharap agar mereka semua bisa terus istiqomah dalam mendampingi saudara-saudara muallaf di pedalaman agar selalu mendapatkan sentuhan dakwah yang berkesinambungan.

“Semoga kita bisa terus istiqomah berjuang mendampingi saudara-saudara muallaf kita di pedalaman agar selalu mendapatkan sentuhan dakwah yang berkesinambungan,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS