Melawi  

Dua Desa di Melawi Terendam Banjir, 103 KK Harapkan Bantuan

Kondisi banjir akibat meluapnya Sungai Pinoh di Kecamatan Sokan Kabupaten Melawi, Minggu (21/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/HO. BPBD Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar) – Dua desa di Kabupaten Melawi terendam banjir lantaran tingginya curah hujan yang terjadi mengakibatkan air di Sungai Pinoh meluap di Desa Nanga Betangai dan Desa Nanga Libas, Minggu (21/4/2024) malam.

Ketua Satgas Informasi BPBD Kalbar Daniel mengatakan akibat sungai Pinoh yang meluap tersebut rumah warga dan 103 kepala keluarga terdampak di Dua desa di Kecamatan Sokan tersebut.

“Desa Naga Betangai ada 63 Kepala Keluarga sedangkan Desa Nanga Libas ada 40 kepala keluarga,” ujar Daniel, Selasa (23/4/2024) sore.

Daniel mengatakan saat ini kondisi air sudah mulai berangsur-angsur surut, terlihat pada kondisi curah hujan yang menurun, namun jika terjadi curah hujan tinggi kembali dikhawatirkan sungai akan meluap kembali.

“Kendala kami di lapangan Jauh nya lokasi kejadian banjir tersebut dari Ibu Kota Kabupaten sehingga menyulitkan bantuan sembako yang saat ini menjadi kebutuhan mendesak 103 kepala keluarga,” jelasnya.

Masyarakat diminta waspada terkait banjir susulan, jika tinggal di sekitar sungai diharapkan dapat mengungsi ketempat yang lebi aman terlebih dahulu sampai cuaca kondusif.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS