DPD PKS Kota Pontianak Buka Pendaftaran Calon Wako dan Wawako Pontianak

Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Pontianak, Senin (22/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/Cece.

Pontianak (Suara Kalbar)- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Pontianak mengumumkan akan segera membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak mulai Senin 24 April hingga 30 April 2024.

“Pendaftaran ini kita buka dalam rangkan menyeleksi bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang siap maju, kita juga akan mempersiapkan kader kader kita,” ujar Ketua DPD PKS Kota Pontianak Husin.

Husin mengatakan jika PKS Kota Pontianak siap mengusung dan bahkan bisa mencalonkan diri dari pihaknya. Walaupun PKS memiliki 5 kursi.

“Kawan-kawan di DPRD Kota ini, banyak yang mau maju, hanya kendalanya harus mundur sebagai dewan. Kita sekarang masih pembukaan ini dalam rangka menjaring, calon calon potensial yang siap bekerjasama dengan PKS,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa ada beberapa calon yang telah menghubungi partai mereka diantaranya petahana Edi Rusdi Kamtono bersama dengan wakilnya, Bahasan.

Meskipun demikian, pasangan Edi Rusdi Kamtono dan Bahasan belum melakukan pendaftaran resmi hingga saat ini.”Masih dalam proses komunikasi, belum resmi mendaftar,”katanya.

Diketahui bahwa PKS Pontianak saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kota Pontianak dan untuk periode 2024, jumlah kursi tersebut tetap sama.

Husin menjelaskan bahwa proses penjaringan calon dilakukan untuk mencari pasangan calon yang akan diusung dan diperjuangkan oleh PKS dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Tinggal ditambahka 4 kursi dari partai lain yang akan bekerjasama dengan PKS,” pungkasnya.

Sementara itu, Husin juga menyebutkan bahwa Golkar juga tengah melakukan proses penjaringan calon untuk kontestasi yang sama.

“Hasil ketetapan bakal calon yang diusung akan diumumkan menjelang pembukaan resmi pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak oleh KPU Kota Pontianak,” ungkap Husin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS