Diduga Bocor, Kapal Klotok di Kubu Raya Tenggelam

Proses evakuasi penumpang dan motor yang tenggelam akibat kapal penyebrangan bocor.SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Kubu Raya ( Suara Kalbar) – Kecelakaan transportasi air kembali terjadi, kini menimpa satu unit klotok yang beroperasi dari Desa Mekarsari ke Desa Permata Jaya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (11/04/2024).

Kasi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan jika kapal klotok milik Sidik mengalami musibah saat hendak bersandar di lanting Dusun Zakia yang saat itu menbawa enam orang penumpang.

“6 orang dan 1 orang motoris berhasil selamat, begitu juga dengan 11 kendaraan roda dua yang ikut dalam perjalanan,” kata Aiptu Ade.

Aiptu Ade menjelaskan saat ini Polsek Sungai Raya melakukan koordinasi dengan syahbandar terkait dengan manifes penumpang. Dugaan sementara tenggelamnya kapal klotok penyeberangan tersebut diakibatkan adanya kebocoran pada dinding kapal.

” Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materi akibat kejadian ini masih dalam proses koordinasi antara Polsek Sungai Raya, syahbandar, dan pengelola penyeberangan air tradisional. Detail kerugian materi tersebut belum dapat dirincikan,” jelasnya.

Polres Kubu Raya menghimbau kepada pengelola atau pemilik kapal klotok untuk lebih memperhatikan kondisi sarana transportasi dan mengikuti aturan yang ada.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS