Daftar PDI Perjuangan, Panji Kirim Sinyal Kembali Maju Pilkada Melawi

Panji saat mendaftar ke PDI Perjuangan, Senin (22/4/2024). SUARA KALBAR.CO.ID/ Dea Kusumah Wardhana

Melawi (Suara Kalbar) -Bupati Melawi periode 2014-2019, Panji ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Melawi tahun 2024 dengan mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati Melawi, Senin (22/4/2024).

“Iya benar, Beliau (Panji, red) tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, ada mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah di PDI Perjuangan Kabupaten Melawi, ” ujar Beni Evafras, Sekretaris Tim Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi saat dikonfirmasi Suara Kalbar.co.id, Senin (22/4/2024).

Dikatakan Beni, pendaftaran telah di buka sejak tanggal 15 April hingga 30 April 2024 yang bertempat di Posko Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Kabupaten Melawi. Sejumlah tokoh politik di Melawipun telah ramai mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan.

“Untuk yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati, selain pak Panji ada juga Pak Dadi, Pak Kluisen serta Pak Yustinus Biang Lala,” katanya.

Sedangkan untuk pendaftaran posisi Bakal Calon Wakil Bupati Melawi yang telah mengambil formulir seperti Iif Usfayadi Ketua Gerindra Melawi, H Sahpri Ketua PPP Melawi, Yoseph Feri Chin dan Andi Irsan.

Pria berperawakan low profile inipun menjelaskan bahwa pembukaan pendaftaran ini merupakan intruksi dari DPP PDI Perjuangan. Dan dilakukan serentak seluruh Indonesia.

Selama periode pendaftaran, kata dia, semua calon yang telah mendaftarkan diharapkan juga dapat segera mengembalikan kembali formulir tersebut. Untuk selanjutnya dilakukan proses penjaringan dan penyaringan oleh DPP Partai.

“Selain mengisi berkas manual, setiap bakal calon yang sudah mendaftar wajib mengisi formulir via online atau google form yang telah disediakan oleh DPP PDI Perjuangan, “jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Dea Kusumah WardhanaEditor: Suhendra