Cegah Terjadi Tindak Pidana, Polres Singkawang Gelar Ploting Poin

Petugas saat melakukan pengamanan pada kegiatan ploting poin malam Minggu pada Sabtu (13/4/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Humas Polres Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Personel Polres dan Polsek jajaran Polres Singkawang melaksanakan ploting point Malam Minggu pada Sabtu (13/4/2024) malam.

Personel Polres dan Polsek jajaran Polres Singkawang laksanakan kegiatan ploting point malam Minggu guna meningkatkan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Dalam Kegiatan ploting point malam Minggu tersebut dipimpin oleh Iptu Lantar selalu Padal. Sebelum melaksanakan kegiatan dilaksanakan apel Persiapan Pelaksanaan tugas guna menerima arahan terkait cara bertindak ataupun Tehnis dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Kapolres Singkawang AKBP Fatchur Rohman melalui Padal ploting malam Minggu Iptu Lantar mengatakan Ploting Point ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, mencegah kemacetan, mengurangi kecelakaan, dan menjaga keamanan bagi pengguna jalan serta mencegah terjadinya tindak pidana.

“Personel yang terlibat melakukan pengaturan arus lalu lintas, sambil memantau aktifitas masyarakat di titik – titik persimpangan yang di anggap rawan terjadinya Laka lantas maupun kriminalitas,” katanya.

Dia menjelaskan dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat tersebut merupakan salah satu upaya Preventif yang mana dapat mencegah niat dari pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS