Bupati Sekadau Aron Apresiasi Festival Meriam Karbit Tradisional

Suasana Festival Meriam Karbit Tradisional di Kabupaten Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan.

Sekadau (Suara Kalbar) – Bupati Sekadau Aron apresiasi Festival Meriam Karbit dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri di Kabupaten Sekadau.

Festival meriam karbit itu dibuka langsung oleh Bupati Sekadau Aron dan dihadiri Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang bertempat di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Selasa (9/4/2024) malam.

Pada kesempatan itu Aron mengucapkan selamat hari raya Idulfitri kepada umat muslim di Kabupaten Sekadau. Dia berharap hari kemenangan ini menjadi momentum bagi semuanya untuk melakukan introspeksi diri menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Aron juga mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan kesatuan di Kabupaten Sekadau yang dicintai.

“Karena walaupun memang kita dari berbagai latar belakang suku agama tetapi kita memiliki kecintaan yang sama untuk membangun Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat. Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten sekadau mengapresiasi kegiatan Festival Meriam Tradisional ini dan juga ini merupakan yang spesial yang kita laksanakan setiap tahunnya,” kata Aron.

Bupati Sekadau itu juga berterima kasih atas antusias dari seluruh masyarakat, dan PHBI dalam mempersiapkan Festival tersebut.

Aron berharap agar festival meriam karbit tradisional ini tetap dilestarikan dan dilaksanakan setiap tahunnya. Tentunya dengan pengemasan kegiatan yang terus ditingkatkan. Sehingga tidak hanya dimeriahkan masyarakat di skala kecamatan tetapi juga bisa menjadi daya tarik untuk wisatawan di luar Kecamatan Sekadau Hilir.

Tidak lupa Aron juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, camat dan Koramil dan jajarannya yang telah bekerja keras sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik dengan lancar di Bumi Lawang Kuari ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS