Arus Deras Sungai Selintah Sekadau Akibatkan Remaja 15 Tahun Tenggelam 

Lokasi tempat korban mandi. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau. 

Sekadau (Suara Kalbar)- Tenggelam di Sungai Selintah, seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun, berinisial MS, ditemukan tak bernyawa di Desa Menua Prama, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Minggu (7/4/2024).

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, menjelaskan kronologi kejadian yang berlangsung antara pukul 15.00 WIB hingga 15.40 WIB. Kejadian bermula saat korban sedang mandi di sungai bersama teman-temannya.

Saat mandi korban hanyut terbawa arus deras ke hilir sungai dan melambaikan tangan meminta tolong. Melihat kejadian tersebut, salah satu teman korban bergegas meminta bantuan teman-teman lainnya. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada orang tua korban.

Warga sekitar yang mendengar kabar tersebut langsung berbondong-bondong ke Sungai Selintah untuk membantu pencarian. Setelah dilakukan pencarian selama satu setengah jam, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada pukul 16.30 WIB.

AKP Agus mengungkapkan korban bersama teman-temannya sering mandi di sungai tersebut. Diduga, arus deras sungai yang menjadi penyebab korban hanyut dan tenggelam.

“Kejadian ini menjadi pengingat bagi para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat bermain di sekitar sungai atau melakukan aktivitas air lainnya. Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS