Sport  

Tiga pegolf Putri Dikirim PGI dalam Kejuaraan se-Asia Pasifik

Poster tiga pegolf putri Indonesia Krstina Natalia Yoko, Elaine Widjaja, dan Sania Talita Wahyudi yang dikirim Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) untuk berkompetisi dalam ajang Queen Sirikit Cup 2024 di Selandia Bar mulai 18-23 Maret.SUARAKALBAR.CO.ID/ANTARA

Suara Kalbar– Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) mengirim tiga pegolf putri untuk mengikuti kejuaraan golf Queen Sirikit Cup 2024 di Clearwater Golf Club, Christchurch, New Zealand, pada tanggal 18-23 Maret 2024.

Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono, mengatakan tiga pegolf putri yang akan berangkat itu di antaranya Krstina Natalia Yoko, Elaine Widjaja, dan Sania Talita Wahyudi.

Diketahui Adi Saksono akan menjadi Manajer Tim Indonesia bersama Kapten Mochamad Alga, yang akan mendampingi ketiga atlet selama berkompetisi.

Dilansir dari Antara, Queen Sirikit Cup 2024 merupakan turnamen prestisius beregu se-Asia Pasifik. Para pegolf terbaik dari 12 negara seperti Australia, China, India, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, dan Selandia Baru akan tampil dalam ajang tersebut.

Adi menjelaskan tahun lalu, prestasi Indonesia dalam Queen Sirikit Cup cukup membanggakan. Skuad Indonesia yang dihuni Holly Victoria Halim, Kristina Natalia Yoko, dan Elaine Widjaja, berhasil menduduki peringkat ketiga, di bawah India dan Korea Selatan.

Sedangkan, pada kategori individu, Elaine mampu meraih prestasi gemilang dengan merebut piala Lowest Score melalui skor 67 pukulan yang dibukukan pada hari ketiga.

Sejak Queen Sirikit Cup mulai digelar pada 1979, Indonesia telah tiga kali bertindak sebagai tuan rumah, yakni pada 1980 di Jakarta Golf Club, Rawamangun, pada 1994 di Damai Indah Golf & Country Club, dan terakhir pada 2009 di Nirwana Bali Golf Club.

“PB PGI selalu mendukung atlet golf di tanah air untuk ikut berkompetisi dalam kejuaraan di tingkat mancanegara sebagai bagian dari pembinaan untuk meningkatkan kualitas,” kata Adi.

Dari sisi pembinaan atlet secara nasional, PB PGI juga telah menambah intensitas perhelatan kejuaraan nasional (kejurnas) dari sebelumnya satu kali menjadi tiga kali dalam setahun mulai 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS