Sejumlah Lokasi di Sanggau Alami Longsor

Satu diantara kawasan di Jalan RE Martadinata Sanggau yang mengalami longsor, Jumat (1/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Darmansyah.

Sanggau (Suara Kalbar) – Sejumlah lokasi di wilayah dalam Sanggau Kota mengalami longsor lantaran hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sanggau pada Jumat (1/3/2024) hingga malam.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Budi Darmawan mengatakan hingga tadi pagi dampak hujan tadi malam mengakibatkan beberapa tempat terjadi pergerakan tanah atau longsor.

“Adapun daerah yang terjadi longsor yaitu di Jalan RE Martadinata, Gang Mekar, Gang Bhineka, Gang Batu Ampar dan di Jalan Kinibalu juga terjadi longsor tebing jalan,” ujar Budi Darmawan Sabtu (2/3/2024)

Budi mengatakan kejadian longsor berdasarkan laporan warga diperkirakan terjadi pada pukul 00. 15 WIB. “Saat ini petugas piket posko sedang melakukan assasement ke lokasi kejadian. Menghimbau kepada masyarakat agar tetap selalu siaga terutama rumah-rumah yang berada dibantaran sungai dan dibawah tebing dalam rangka mengantisipasi banjir dan longsor,”katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS