Sambut Kunker Presiden Jokowi, Mempawah Gelar Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan VVIP

Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan untuk menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (18/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah dan jajaran Forkopimda melaksanakan Apel Pengecekan Pasukan Pengamanan untuk menyambut kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Apel digelar di halaman Kantor Bupati Mempawah, Senin (18/3/2024) pukul 14.20 WIB.

Turut hadir Bupati Mempawah Erlina, Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Benu Supriyantoko, Sekda Mempawah Ismail, serta Danyonmarhanlan XII/Ptk Mayor Marinir Agus Mustaqim.

Kemudian Pimpinan TNI-Polri, Pimpinan OPD Mempawah dan Perwakilan dari PT BAI Sungai Kunyit.

Dandim 1201 Mempawah Letkol Inf Benu Supriyantoko yang menjadi Dansubsatgas Areal Mempawah mengatakan, patut disyukuri bahwa Mempawah diberikan kepercayaan untuk mendapat kunjungan Presiden RI.

“Kepercayaan ini harus benar-benar kita jaga, kita tunjukkan kalau kita bisa (melaksanakan pengamanan),” tegasnya.

Dandim menyebut, perlu diketahui tidak semua daerah yang berkesempatan untuk mendapatkan kunjungan dari RI 1.

“Sehingga di bulan yang penuh berkah ini, Alhamdulillah walaupun kita dengan keadaan berpuasa, ya tapi kita anggap ini ibadah,” ujarnya lagi.

Dandim berharap semoga upaya pengamanan RI-1 ini menjadi ladang pahala untuk mengabdi pada Kabupaten Mempawah secara khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya.

Dirinya bersama Pak Kapolres (Wadan Satgas) dengan unsur Forkopimda telah melaksanakan paparan dan menerima arahan terkait dengan pengamanan VVIP.

“Insya Allah pada tanggal 20 dan 21 Maret kita akan melaksanakan pengamanan Presiden dan tamu VVIP,” tegas Dandim Letkol Benu Supriyantoko.

Lebih jauh Dandim mengungkapkan, dalam upaya pengamanan, pihaknya akan mendapat tambahan kekuatan dari Landak, Sintang dan Sambas.

“Mari kita tunjukkan bahwa Kabupaten Mempawah aman, nyaman dan kondusif, sehingga ke depan beliau berkenan hadir lagi di sini,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS