Polres Sanggau Lakukan Pengamanan Pasar Juadah, Cegah Gangguan Kamtibmas

Personil Polres Sanggau Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas di Pasar Juadah.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Polres Sanggau]

Sanggau (Suara Kalbar)- Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang berbuka puasa umat Islam di bulan Ramadhan, Polres Sanggau turun ke lapangan dengan menempatkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi pasar juadah.

Terlihat Personel Polres Sanggau dan Polsek Kapuas turun ke jalan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seputar kota Sanggau, termasuk di wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Suparno Agus Candra Kusumah melalui Kasi Humas Polres Sanggau, Iptu Keken Sukendar, menjelaskan bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk mencegah gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan 1445 H dan menjaga kondusifitas lingkungan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Kami laksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas guna untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta kemacetan arus lalulintas di sekitar Pasar Juadah,” ucapnya dilansir pada Senin (18/3/2024).

Selanjutnya, Iptu Keken Sukendar menyampaikan semoga dengan adanya kehadiran personil Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat terutama umat muslim yang hendak berbelanja makanan dan minuman di pasar juadah untuk berbuka puasa.

“Selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, personil kami juga menghimbau masyarakat yang menggunakan sepeda motor dan berhenti untuk membeli makanan agar memarkirkan sepeda motornya dengan benar dan jangan lupa mencabut kuncinya,” pungkasnya.IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS