Polres Ketapang Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2024

Polres Ketapang melaksanakan apel gelar pasukan operasi keselamatan Kapuas 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, Sabtu (2/3/2024). [HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Polres Ketapang mengelar operasi Keselamatan Kapuas 2024 mulai Senin 4 Maret 2024. Operasi ini bekal berlangsung hingga dua pekan ke depan.

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian menjelaskan, tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah di wilayah Hukum Polda Kalimantan Barat,” ujar Tommy saat apel gelar pasukan, Sabtu (2/3/2024).

Tommy mengatakan, operasi tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia. Polres Ketapang menurunkan 45 personel. Saat di lapangan para personel kepolisian itu akan bergabung dengan personel dari instansi lain.

Tommy menyebut, sasaran dari operasi ini adalah potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengganggu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Keselamatan Kapuas 2024.

“Kepada personel yang terlibat laksanakan langkah preemtif meliputi deteksi dini terhadap kemacetan, petakan lokasi yang menjadi titik rawan pelanggaran, kemacetan serta rawan kecelakaan,” tegas Tommy.

Tommy juga meminta kepada petugas untuk melakukan tindakan preventif berupa himbauan kepada masyarakat melalui berbagai media terkait tata tertib berlalu lintas.

“Berikan penyelesaian yang solutif terhadap permasalahan lalu Lintas serta jalin langkah langkah partnership dan sinergi dengan pihak pihak yang terlibat sehingga keberhasilan Operasi Keselamatan Kapuas 2024 ini menjadi tanggung jawab kita bersama yang harus dipenuhi dengan baik,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS