Dukun Santet Diamankan di Tangerang Selatan Setelah Digeledah Tim Gegana Polda Metro Jaya

Tim Gegana Polda Metro Jaya, menggeledah rumah terduga dukun santet di Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Senin, 4 Maret 2024. (Beritasatu.com/Mulya Hadi)

Jakarta (Suara Kalbar)- Tim Gegana dari Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di rumah seorang terduga dukun santet di Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, pada hari Senin, 4 Maret 2024. Sebelumnya, warga telah menggerebek rumah terduga pelaku dan menemukan puluhan foto warga yang tampaknya telah disantet dengan tusukan jarum, serta dua senjata api.

Dalam rekaman video amatir, terduga pelaku terlihat mengenakan baju biru setelah penggerebekan dilakukan di rumahnya.

Petugas dari tim Gegana Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan melakukan penggeledahan di kediaman terduga dukun santet di Kampung Sawah, Ciputat Timur.

Menurut seorang warga bernama Aat, kasus ini dimulai dari kecurigaan mantan istri terduga pelaku yang menemukan aktivitas yang diduga terkait dengan santet, termasuk puluhan foto warga yang tampaknya disantet dengan tusukan jarum, serta dua senjata api.

“Ada kejanggalan-kejanggalan yang mungkin merasa engga enak hati sehingga mantan istrinya mengungkapkan ada foto-foto sangat mencurigakan,” katanya melansir dari Beritasatu.com, Senin(4/3/2024).

Foto-foto tersebut, lanjut Aat, diserahkan ke masyarakat. Menurutnya, ada sekitar 20 foto yang janggal yang menyangkut praktik santet.

“Kondisi foto-foto itu ada yang ditusuk jarum ada yang ditusuk-tusuk matanya terus macam-macam,” ungkap Aat.

Warga kemudian mengaitkan temuan tersebut dengan praktek dukun santet. “Ada yang mengatakan ini santet kan begitu, juga kejadian-kejadian janggal yang pada waktu itu ada yang meninggal, jadi disambung-sambungin semua,” kata Aat.

Aat mengungkapkan terduga dukun santet berusia sekitar 64 tahun itu sehari-hari tidak punya pekerjaan. “Kalau aktivitas dia ya selama ini enggak punya kegiatan. Sampai saat ini karena itu beritanya nyambung dengan kronologis yang lainnya ternyata dia ada dua senpi,” ujarnya.

Sementara itu, terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Tangerang Selatan, guna penyelidikan lebih lanjut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS