Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman Resmikan Octo Sports and Lifestyle HUB

Pj Bupati Kubu Raya Syafir Kamaruzaman saat menandatangani prasasti dalam rangka meresmikan Sport Canter. SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar. 

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Pj Bupati Kubu Raya Syarif Kamaruzaman meresmikan Octo Sports Anda Lifestyle HUB, yang merupakan kawasan pusat olahraga modern dan gaya hidup yang berada di Jalan A. Yani 2, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Syarif Kamaruzaman menilai keberadaan Sports Canter ini akan membawa dampak yang signifikan bagi Kabupaten Kubu Raya. Selain masuknya investasi dengan nilai yang cukup besar, tempat tersebut juga dibangun di titik wilayah yang strategis.

“ Kita berharap kontribusi dari Sports Canter ini untuk Kabupaten Kubu Raya. Karena kita pahami terkait dengan olahraga ini ada tiga fungsi. Pertama fungsi pendidikan, yang kedua prestasi, dan yang ketiga hiburan,” ungkap Pj Bupati pada Sabtu (2/3/2024).

Kamaruzaman melanjutkan, Sports Canter juga memberikan kontribusi yang penting kepada pemerintah daerah dalam hal pendapatan asli daerah (PAD) dari pajak yang dibayarkan. Nantinya itu juga akan kembali kepada masyarakat dalam bentuk berbagai pembangunan.

“Terutama terkait dengan CSR untuk masyarakat sekitar, ini yang juga perlu menjadi perhatian. Sehingga upaya investasi ini bisa terjaga dengan baik dan masyarakat pun bisa menerima,” tambahnya.

Kamaruzaman mengapresiasi pemilik Octo Sports yang telah menyuguhkan konsep yang lengkap. Karena tidak saja berkaitan dengan pengembangan olahraga di Kubu Raya, tapi juga dipadukan dengan fasilitas gaya hidup masyarakat urban khususnya di sekitar Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Dia berharap usaha tersebut terus berkembang karena Kubu Raya ini adalah hinterland kota Pontianak. Serta diharapkan menjadi daya tarik untuk wisata, terutama terkait dengan gaya hidup masyarakat perkotaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS