Kalbar  

Pemprov Kalbar Ajak Kemenag berkolaborasi Tingkatkan Moderasi Beragama

Penjabat Gubernur Kalbar Harisson saat memasuki lokasi Rapat Kerja Wilayah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Hotel Orchard Pontianak, Sabtu (2/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Penjabat Gubernur Kalbar Harisson meminta kepada seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama wilayah Kalimantan Barat untuk terus bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam melakukan tugas-tugas mendidik, masyarakat terutama dalam moderasi beragama.

Hal ini disampaikannya saat Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Harisson membuka Rapat Kerja Wilayah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024 di Hotel Orchard Pontianak, Sabtu (2/3/2024).

“Bekal pendidikan agama adalah modal pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan. Kementerian agama diharapkan mampu membentengi umat dari segala dampak negatif kemajuan zaman dan pada kesempatan yang baik ini saya mengajak seluruh peserta Rakerwil untuk bersama mewujudkan Provinsi Kalimantan Barat yang makmur, berdaya saing dan berbudaya karena Kementerian agama mempunyai peran penting dalam pembinaan keagamaan,” ujar Penjabat Gubernur Kalbar Harisson.

Dia mengajak untuk secara bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama di Kalimantan Barat. “Saya meminta kepada para ulama dan juga Umaroh untuk benar-benar menjaga toleransi yang artinya begini, kalau di Islam itu sudah ayat di surat Al Kafirun itu Laqum dinuqum waliyadin ( Untukmu Agamamu Untukku Agamaku ), saya harapkan ulama terus menjaga masyarakat agar mereka meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan bagaimana mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta,” katanya.

Sebagai informasi, peserta Rakerwil yang diikuti 218 peserta yang berasal dari Kantor Wilayah Kabupaten/Kota Se Kalimantan Barat. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 2 Maret hingga 4 Maret 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS