Pemkab Sintang Himbau Warga Beli Beras Medium 

Satgas Pangan Kabupaten Sintang saat melakukan kunjungan ke Gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Sintang, Kamis (28/3/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar) – Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Sintang siapkan stok beras medium SPHP.

Kurniawan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang mendorong agar masyarakat bisa membeli dan mengkonsumsi beras yang disediakan pemerintah yakni beras medium SPHP. Dia memastikan kualitas beras itu bagus, dengan stok dan harga yang juga terjangkau.

“Kalau ada gejolak pada harga beras premium, karena berlaku hukum pasar, di mana saat permintaan tinggi, maka harga akan naik. Untuk menjaga daya beli masyarakat, kami akan menjaga stok beras medium, sambil melakukan operasi pasar dan gerakan pangan murah, ” jelas Kurniawan, saat melakukan kunjungan ke Gudang Perum Bulog Sub Divisi Regional Sintang, Kamis (28/3/2024).

Senada, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, Bernhard Saragih menjelaskan bahwa Satgas Pangan Kabupaten Sintang sudah melaksanakan rapat-rapat dan melakukan peninjauan langsung ke pasar. Hasilnya stok sembako dipastikan aman dengan variasi harga.

“Beras cukup untuk dua bulan ke depan. Beras medium SPHP dari pemerintah dijual 11.500 per kilo dengan kemasan 5 kg sehingga satu kemasan HET nya ada 57. 500. Beras premium memang mengalami kenaikan harga tetapi stabil, ” jelas Bernhard Saragih.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau memborong sembako dalam jumlah besar untuk keperluan sehari-hari dan keperluan perayaan hari raya keagamaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS