Sukses Digelar 10 Hari, Kelam Tourism Festival 2023 Resmi Ditutup

Penutupan Kelam Tourism Festival Tahun 2023 di Panggung Utama Halaman Indoor Apang Semangai, Sintang, Sabtu, (4/11/2023) malam. (SUARAKALBAR.CO.ID/IST)

Sintang (Suara Kalbar) – Suskes digelar, Kelam Tourism Festival Tahun 2023 secara resmi ditutup Wakil Bupati Sintang, Melkianus, di Panggung Utama Halaman Indoor Apang Semangai, Sintang, Sabtu, (4/11/2023) malam.

Even promosi potensi wisata, budaya, seni dan aneka produk usaha kecil dan menengah (UMKM) Kabupaten Sintang ini ditutup dengan disaksikan Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Forkopimda, Kadis Porapar, jajaran panitia dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, mengungkapkan rasa senangnya karena Galeri Motor Bandong sebagai potensi wisata Kabupaten Sintang berhasil mendapatkan penghargaan nasional sebagai Juara Dua dengan kategori “Wisata Destinasi Unik” pada Anugerah Pesona Indonesia 2023.

“Pemkab Sintang berterima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk mengikuti dan mensukseskan pelaksanaan Kelam Tourisme Festival yang kelima kalinya kita laksanakan. Bahkan, masyarakat dari kabupaten lain di Kalbar ini juga ada yang ikut beberapa kegiatan yang dilaksanakan, ” lanjut Melkianus.

Diketahui dalam event tersebut, ada banyak perlombaan yang diselenggarakan, mulai dari lomba memancing, trabas, mendaki bukit kelam dan off road. Peserta lomba juga berasal dari berbagai kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

“saya berharap pada Kelam Tourism Festival yang ke-enam tahun 2024 mendatang, akan lebih meriah lagi dan semakin banyak kegiatan menarik yang bisa dilaksanakan oleh Pemkab Sintang bersama panitia dan tentunya mendapatkan dukungan dari banyak sponsor” harap Melkianus.

Sementara, itu Kadis Porapar Sintang, Hendrika, menyampaikan bahwa Kelam Tourism Festival Tahun 2023 sukses dilaksanakan selama 10 hari terakhir. Dirinya pun senang karena kegiatan tersebut bisa terselenggara sesuai rencana.

“Jumlah PKL dan UMKM yang ikut memeriahkan kegiatan ini sebanyak 291 stand di sekeliling Stadion Baning Sintang. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah ikut menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung,” terang Hendrika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS