Peduli Sesama, Damkar di Pontianak Bagikan Takjil

Penyerahan takjil di Panti asuhan oleh damkar mentari.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Pontianak ( Suara Kalbar) – Tak hanya bertugas memadamkan api, pemadam kebakaran juga turut menebar kebaikan pada saat bulan ramadhan. Seperti yang dilakukan Pemadam Kebakaran Mentari Sabtu ( 30/03/2024) sore.

Ketua Pemadam Kebakaran Mentari Iwan mengatakan jika setiap tahun pada bulan suci ramadhan pihaknya rutin melakukan pembagian takjil baik dijalan raya ataupun di panti asuhan yang telah ditunjuk.

“Takjil ini ada yang diamanahkan oleh donatur dan sebagian kami beli melalui dana kas petugas pemadam kebakaran yang kerap disisihkan setiap bulannya,” kata Iwan.

Pembagian takjil pada kali ini berlangsung dua hari dan menyasar pengguna jalan serta salah satu panti asuhan khusus tuna netra di Kota Pontianak.

“Kedepannya kami akan menyasar sejumlah wilayah lain di Kota Pontianak, terlebih memang kegiatan ini cukup rutin dilakukan,” tambahnya.

Iwan menyebut jika pihaknya terus membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin berbagi dan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama di bulan ramadhan Damkar mentari siap untuk membantu menyalurkan.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS