Mega Timur Kubu Raya Terendam Banjir 90 KK Terdampak 

Banjir turut merendam Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang Kubu Raya.SUARAKALBAR.CO.ID/Yati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Banjir tidak hanya merendam daerah hulu, namun satu desa di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, juga turut terendam banjir. Berdasarkan data BPBD ada sekitar 90 kepala keluarga terdampak.

Kepala Pelaksana BPBD Kubu Raya, Herry Purwoko mengatakan banjir diakibatkan oleh curah hujan tinggi. BPBD terus melakukan pendataan guna melihat apakah ada daerah lain di Kubu Raya yang juga terendam banjir.

“Sejauh ini baru Mega Timur di Kecamatan Sungai Ambawang, kami harap tidak meluas ke wilayah lain terlebih hujan memang sedang tinggi,” kata Herry Kamis (14/03/2024).

Herry menjelaskan jika pihaknya telah melakukan peninjauan di lapangan dan berdasarkan pendataan BPBD Kubu Raya ada 90 kepala keluarga yang terdampak banjir di desa tersebut dengan ketinggian sekitar 10 sampai 40 centimeter.

“Ketinggian banjir bervariasi tergantung dataran di desa tersebut, namun banjir sudah masuk ke perumahan warga meski tidak terlalu tinggi,” jelasnya.

BPBD akan terus melakukan monitoring terhadap Desa Mega Timur yang masih terendam banjir, pihaknya meminta kepada pemerintah kecamatan dan desa untuk sigap dalam melaporkan perkembangan banjir yang dialami warga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS