Balap Liar di Kompleks Pasar Baru Sekadau, Sejumlah Remaja Diamankan Polisi

Para remaja yang hendak melakukan balap liar saat diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sekadau. SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau

Sekadau (Suara Kalbar)- Sejumlah remaja lakukan balap liar di komplek Pasar Baru Sekadau. Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sekadau lakukan penertiban, Kamis (14/3/2024).

Sebanyak tujuh orang remaja yang hendak melakukan aksi balap liar pun berhasil diamankan. Mereka diamankan setelah sejumlah warga mengeluhkan terjadinya aktivitas balap liar pada tengah malam di komplek Pasar Baru Sekadau, Kalbar.

Tim Patroli yang dipimpin Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Sekadau, Bripka Wiliam Gastelly, mengatakan remaja tersebut dihukum berjalan kaki mendorong motornya ke Pos Lantas Polres Sekadau yang berada tidak jauh dari Komplek Pasar Baru. Mereka juga diberikan teguran keras dan pembinaan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Sekadau Aipda Ade.

Aipda Ade menegaskan agar para remaja itu tidak lagi mengulangi perbuatannya. Karena hal tersebut sangat merugikan orang lain dan membahayakan diri sendiri.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, juga mengimbau para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya, terutama pada malam hari. Serta memastikan anak-anak tidak melakukan kegiatan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Diketahui sebelumnya beredar video di media sosial soal aktivitas balap liar yang dilakukan sejumlah orang pada tengah malam dan dini hari di komplek Pasar Baru Sekadau. Pengunggah video mengaku sangat terganggu akan aktivitas tersebut lantaran motor yang digunakan untuk balap liar juga menggunakan knalpot brong yang sangat berisik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS