Lewat Minggu Kasih, Kapolres Sekadau Jalin Silaturahmi dengan Jemaat Gereja

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama silaturahmi Kamtibmas di Gereja Kasih Kristus, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (17/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Polres Sekadau.

Sekadau (Suara Kalbar)- Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melaksanakan silaturahmi Kamtibmas dalam kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kasih Kristus, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (17/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Nusantara Cooling System (NCS) yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sekadau.

Selain memperkenalkan diri, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama juga mengajak seluruh jemaat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan mencegah terjadinya kejahatan.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, cegah kejahatan dengan dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Karena kita sendirilah yang mengetahui situasi lingkungan masing-masing,” ujar AKBP Nyoman Sudama.

Kapolres juga memberikan tips kepada jemaat untuk mencegah terjadinya kejahatan di rumah, seperti memasang alarm dan CCTV. Ia juga menghimbau agar jemaat dapat menyelesaikan permasalahan di lingkungan warga terlebih dahulu, sebelum melaporkannya ke pihak kepolisian.

Dipaparkan Kapolres, saat ini Polres Sekadau saat ini sedang menangani tindak pidana tertinggi yaitu kasus narkoba dan yang kedua adalah kekerasan terhadap anak, KDRT, pencurian, serta kasus lain.

Kapolres menyampaikan bahwa Polri adalah mitra masyarakat dan untuk keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata. Akan tetapi tanggung jawab kita bersama.
IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS