Jokowi Resmikan Duplikat Jembatan Kapuas 1, Ani Sofian: Sementara Roda 2 dan 4 Saja

Presiden Joko Widodo bersama Pj Gubernur Kalimantan Barat Menekan tombol sirine yang menandakan Duplikasi Jembatan Kapuas satu diresmikan (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Seperti yang diagendakan sebelumnya, kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut merupakan kunjungan kerja dengan salah satu agendanya adalah meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas Satu yang ada di Pusat Kota Pontianak.

Diketahui jembatan ini dibangun untuk mengurai kemacetan antara dua kecamatan yang menghubungkan dua kecamatan yaitu kecamatan Pontianak Kota dan Kecamatan Pontianak Timur dengan menelan anggaran pembangunan sebesar Rp. 275 Miliar.

Ani Sofian Pj Walikota Pontianak menyebutkan, bahwa rampungnya jembatan ini kemungkinan besar dapat mengurai kemacetan yang ada.

“Pastinya kemacetan akan berkurang setelah Duplikasi jembatan kapuas ini dioperasikan, nah sudah kita lihat tadi bahwa langsung presiden kita yang meresmikan, itu artinya tidak lama lagi jembatan ini bisa digunakan untuk masyarakat,” ucapnya seusai Duplikasi Jembatan Kapuas 1 diresmikan pada Kamis (21/3/2024).

Dikatanya lagi, untuk sementara waktu jembatan ini hanya bisa dipergunakan untuk kendaraan roda dua dan roda empat.

“Karena ini masih baru yah, kemungkinan hanya akan berlaku bagi kendaraan roda dua dan empat saja, ini hanya untuk sementara waktu,” pungkasnya.

Setelah meresmikan Duplikasi Jembatan Kapuas satu, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Bandara Supadio dan langsung menuju lokasi kunjungan kerja berikutnya yaitu Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Iqbal MeizarEditor: Diko Eno