Jelang Paskah dan Lebaran Bupati Sintang Blusukan ke Pasar, Agen dan Swalayan

Bupati Sintang Jarot Winarno saat meninjau pasar di Kabupaten Sintang.SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Sintang. 

Sintang (Suara Kalbar)- Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno bersama Forkopimda melakukan pengecekan harga dan stok sembako menjelang Hari Besar Keagamaan Paskah dan Lebaran 2024.

Peninjauan itu dilakukan di Gudang Bulog, Pasar Masuka, Holiday Mart, Agen Telur, dan Agen Sembako yang ada di Kabupaten Sintang, Kamis (28/3/2024).

Saat peninjauan, Bupati Sintang Jarot Winarno meminta agar penjual tidak aji mumpung dan menjual barang dengan harga terlalu mahal yang membuat masyarakat tidak mampu memenuhi kebutuhannya.

“Harga daging sapi lokal 150 ribu per kilogram. Daging beku per hari ini belum ada stok, atau belum datang. Terpenting stok daging sapi aman sampai hari H lebaran, harga sayur, bawang putih dan bawang merah masih stabil,” kata Jarot.

Selain itu harga beras premium juga dinilai relatif tinggi namun masih stabil. Sedangkan untuk telur di agen harga per bijinya 2.300. dan semua dipasok dari Pontianak dan Singkawang. Sementara untuk minyak goreng, gula, dan beras premium dipastikan stok cukup hingga Lebaran walaupun harga mengalami kenaikan.

Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Sintang, Muhammad Radhi Anshari menjelaskan bahwa untuk beras medium yang disubsidi oleh pemerintah, stok cukup hingga dua bulan ke depan. Harga beras medium juga masih stabil Rp.11.500 per kilogram dan ada HET dari Badan Pangan Nasional.

“Kita punya dua gudang, di Menyurai dan Pasar Inpres dan total stok beras di gudang kami ada 900 ton. Beras premium memang harganya fluktuatif berdasarkan kondisi pasar. Terakhir harganya 15.400 per kilogram,” ujar Muhammad.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS