Deklarasi Dukungan, Srikandi MJ Siap Menangkan Sujiwo di Pilkada Kubu Raya 2024

Deklarasi dukungan dari Skrikandi MJ kepada mantan Wakil bupati kubu raya (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal meizar)

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Puluhan ibu-ibu dari berbagai desa di Kubu Raya mendeklarasikan dukungannya kepada Sujiwo di Pilkada Kubu Raya 2024. Sebagai bentuk dukungan, kaum mak-mak ini pun membentuk perkumpulan yang mereka namai Srikandi MJ (Mas Jiwo).

Dukungan kepada Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 itu disampaikan Srikandi MJ saat bertandang ke kediaman Sujiwo pada Senin (4/3/2024) sore.

Yuyun Sumarni, Koordinator Srikandi MJ menyebut kalau sokongan dari kelompoknya ini berlandaskan pada hati nurani, bukan karena iming-iming tertentu.

“Kalau karena sesuatu, lebih baik kami mengarahkan dukungan kepada bakal calon lain yang punya kemampuan logistik besar. Kami semua berangkat dari hati nurani dan memang harus kami akui kalau Mas Jiwo yang paling dekat dengan kami,” katanya saat ditemui di Sungai Raya.

Perempuan asal Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya menilai kalau Mantan Wakil Bupati Kubu Raya itu merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang jelas.

“Mas Jiwo sejauh ini komunikasinya sangat baik dengan kami. Bicara soal kemampuan, tentu kita tidak perlu ragu karena rekam jejak beliau yang pernah jadi wakil bupati dan beberapa periode jadi anggota dewan. Tipe pemimpin seperti beliaulah yang cocok untuk membawa kemajuan untuk Kubu Raya ini,” ucapnya.

Erna Masita, salah seorang relawan Srikandi MJ juga membeberkan alasannya mendukung Sujiwo di Pilkada 2024. Dirinya berpendapat kalau Sujiwo merupakan sosok pemimpin yang mampu menjamin keberlanjutan dari program pemerintahan sebelumnya. Erna beranggapan program-program di masa kepemimpinan Muda-Jiwo pada periode 2019-2024 lalu perlu terus dilanjutkan dengan sentuhan perbaikan di beberapa sektor.

“Kami di Kecamatan Sungai Kakap merasakan dampak nyata dari kepemimpinan Pak Muda dan Pak Jiwo lima tahun ini. Layanan kesehatan gratis, kemudahan dalam pelayanan KTP, akta, dan lain-lain, kemudian banyak tumbuh desa-desa wisata merupakan beberapa contohnya. Saya kira itu semua program yang baik dilanjutkan dan disempurnakan. Siapa yang paling pas untuk melanjutkannya, ya, tentulah Pak Jiwo karena beliau ada di sana (pemerintahan) lima tahun ini,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS