Daftar Nama Balon Bupati dan Wakil Bupati yang Melamar Partai Demokrat Mempawah untuk Pilkada Serentak 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah Surya Mukhlis saat menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah, Rabu (27/3/2024). Mereka ada yang datang sendiri, ada juga yang mengutus perwakilan. SUARAKALBAR.CO.ID/Istimewa

Mempawah (Suara Kalbar) – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mempawah menuntaskan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 27 November 2024.

Di akhir penutupan pendaftaran pada Rabu (27/3/2024) kemarin, tercatat ada enam figur publik yang melamar untuk menggunakan perahu Partai Demokrat.

“Ya, di akhir waktu pendaftaran, ada enam figur publik yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah,” ujar Surya Muchlis, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Kamis (28/3/2024).

Saat mengembalikan formulir pendaftaran, mereka ada yang datang sendiri dan ada juga yang mengutus perwakilan.

Dari keenam figur tersebut, lanjut dia, tiga orang melamar sebagai Balon Bupati Mempawah dan tiga lainnya Balon Wakil Bupati Mempawah.

Surya Muchlis menyebut, untuk Balon Bupati Mempawah yang resmi mendaftar adalah Erlina, SH, MH, selaku petahana, yang kini masih berstatus Bupati Mempawah periode 2019-2024.

Figur lain yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati adalah Darwies Harafat, SH, MH, Ketua DPC Nasdem Kabupaten Mempawah.

Saat ini, Darwies berstatus sebagai Wakil Ketua DPRD Mempawah. Pada Pileg 14 Februari 2024, Darwis kembali duduk sebagai Anggota DPRD Dapil Kecamatan Jongkat-Segedong.

Selanjutnya, yang mengajukan lamaran sebagai Bakal Calon Bupati yaitu Safruddin A,SP, MP, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah.

Safruddin berstatus sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Mempawah. Pada Pileg 14 Februari 2024, ia kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Dapil Sungai Pinyuh-Anjongan.

Selanjutnya, untuk posisi Balon Wakil Bupati, ada dua nama internal DPC Partai Demokrat yang mendaftarkan diri.

Keduanya adalah Sayuti, ST, MP, Wakil Ketua DPRD Mempawah dari Partai Demokrat, dan Rajuini, S.Pd.I, Anggota DPRD Mempawah dari Partai Demokrat.

Satu nama lain yang melamar perahu Partai Demokrat dengan posisi Bakal Calon Wakil Bupati adalah Drs. H. Nahruji, M.Si.

Nahruji adalah sosok birokrat murni yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Kalbar.

Pembukaan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah di DPC Partai Demokrat Mempawah ini terhitung mulai 21-27 Maret 2024.

Surya Muchlis menyebutkan, hasil penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Mempawah ini akan disampaikan ke DPD dan DPP Partai Demokrat.

“Selanjutnya proses rekomendasi akan ditetapkan oleh DPP,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS