Bupati Erlina Mutasi 80 Pejabat Mempawah, Generasi Milenial Emban Posisi Lurah

Bupati Mempawah Erlina bersama Sekda Ismail memberi selamat kepada pejabat administrator dan pejabat pengawas usai pelantikan di Kantor Bupati Mempawah, Selasa (5/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat melaksanakan mutasi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Tak tanggung-tanggung, jumlah pejabat yang dimutasi adalah sebanyak 80 orang.

Proses pelantikan berlangsung di Kantor Bupati Mempawah, Selasa (5/3/2024) sore tadi.

Erlina menegaskan, pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Mempawah ini merupakan yang terakhir di penghujung masa bakti selaku Bupati Mempawah periode 2019-2024.

Menariknya, bupati menyebut, sebagian besar pejabat Lurah yang dilantik kali ini merupakan figur-figur generasi milenial.

“Saya berharap para lurah generasi milenial ini mampu membangun semangat dan menciptakan inovasi-inovasi pelayanan pada kelurahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah menjadi lebih cekatan dan prima,” ucapnya.

Lebih jauh Erlina mengungkapkan, pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas merupakan upaya mengisi jabatan yang lowong.

Selain itu, mutasi yang dilakukan adalah bentuk penyegaran suasana kerja agar dapat meningkatkan etos dan motivasi ASN.

“Karena itu laksanakan tugas yang telah dipercayakan dalam membantu bupati menjalankan roda pemerintahan daerah,” imbuhnya.

Khusus kepada pejabat administrator, Erlina berpesan agar terus berupaya mengembangkan kompetensi, terutama manajerial dan teknis, serta melakukan inovasi dalam menjalankan tugas sehingga mampu menjawab tantangan ke depan yang semakin berat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS