Kapal Kemanusiaan Asia Muslim Charity Foundation di Desa Jungkat

Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, meresmikan bedah rumah kaum duafa yang digelar Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) bersama Muhammadiyah Kabupaten Mempawah melalui program Kapal Kemanusiaan di Desa Jungkat, Minggu (30/1/2022). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Adpim Kalbar

Mempawah (Suara Kalbar) – Ragam kegiatan sosial dilaksanakan di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat, Minggu (30/1/2022).

Pelaksananya, Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) bersama Muhammadiyah Kabupaten Mempawah melalui program Kapal Kemanusiaan.

Adapun kegiatan sosial yang dihadiri Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dan Bupati Mempawah, Erlina, diantaranya khitanan massal, penyerahan kursi roda bagi penyandang disabilitas, peresmian rumah bagi kaum duafa, serta pembagian sembako.

Fadhil, ketua pelaksana, mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakan pihaknya merupakan bagian dari program Kapal Kemanusiaan AMCH berkolaborasi dengan organisasi Muhammadiyah.

Ia memaparkan, selama kegiatan di Jungkat, dilaksanakan khitanan massal dengan sasaran 125 anak, pembagian 100 mushaf, 8 kursi roda bagi penyandang disabilitas, serta bedah rumah sebanyak 1 unit.

“Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, serta membantu penyaluran rejeki yang dititipkan kepada kami,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat terus berkembang dengan dukungan dari Pemkab Mempawah dan Pemprov Kalbar, serta dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Wagub Ria Norsan menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Kapal Kemanusiaan. Karena sudah banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan di Kalbar.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berkembang. Mari kita dukung agar dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Kalbar dan Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Bupati Erlina turut mengucap terima kasih atas peran aktif Kapal Kemanusiaan yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Saya berharap sinergi dan koordinasi dalam upaya mensejahterakan masyarakat dapat terus ditingkatkan bersama,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Sosial, PPPA, PM, PD Mempawah Burhan, Camat Jongkat Reno Prawira, Danramil Jongkat dan pihak terkait lainnya.