Kalbar  

Bukber Ramadhan Pimpinan Muhammadiyah se-Kalbar, Ini Pesan Pj Gubernur

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson saat menghadiri buka puasa bersama Ramadhan bersama pimpinan Muhammadiyah se-Kalbar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, Jumat (29/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson menghadiri acara buka puasa bersama dirangkai dengan Pembukaan Pengajian Ramadhan 1445 H/ 2024 M bersama Pimpinan Muhammadiyah Se-Kalimantan Barat di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, Jumat (29/3/2024).

Acara yang digelar setiap tahunnya ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama mahasiswa serta para tenaga pengajar seluruh jajaran Universitas Muhammadiyah di Kalimantan Barat.

Dalam sambutan singkatnya, Harisson mengatakan bahwa salah satu program Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam pembangunan adalah meningkatkan kualitas spiritual masyarakat melalui pendidikan dan kegiatan keagamaan, dengan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati dan melaksanakan ajaran agama dengan baik dan benar agar tidak mengarah kepada pemahaman yang sempit.

“Ajaran agama menekankan pada masalah keimanan dan cara menjalin hubungan baik dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia,” ujar Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Selanjutnya, pada kesempatan berbahagia ini, tak lupa orang nomor satu di Kalbar ini mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa Tahun 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam yang hadir.

“Semoga Ibadah Puasa yang dijalankan tahun ini selalu diberikan kekuatan, kesehatan, dan senantiasa mendapat bimbingan dan dirahmati Allah SWT serta diberikan kemudahan-kemudahan, keleluasaan dalam bekerja dan berkarya, terutama berbuat kebaikan kepada sesama umat manusia,” ujar Harisson.

Dirinya menambahkan, dalam Bulan Ramadhan ini, hendaknya umat Islam dapat meningkatkan kehidupan beragama dengan memakmurkan rumah ibadah dalam rangka menjalin hubungan kepada Allah SWT, serta meningkatkan hubungan baik dengan sesama manusia dalam rangka menjalin kerjasama dan kerukunan antar umat beragama yang didasari semangat saling menghargai dan menghormati antara sesama umat untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman hidup bermasyarakat.

“Banyak hikmah yang dapat dipetik selama bulan Ramadhan dalam membentuk karakter umat, baik melalui pengajian, maupun ceramah dalam rangka meningkatkan keimanan setiap Muslim. sehingga terwujudnya suasana kondusif dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”kata Harisson.

Acara buka bersama tersebut turut dihadiri, Prof. Hilman Latief, MA., Ph.D., selaku penceramah pada acara tersebut, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kalbar, Sekretaris PWM Kalbar, Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Kakanwil Kemenag Kalbar, Direktur Utama Bank Kalbar, serta Pimpinan Muhammadiyah Se- Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS