21 Siswa SDN 20 Sentalang Terima Bantuan Peralatan Sekolah dari Ketua TP PKK Bengkayang

Ketua TP PKK Bengkayang Anita Sebastianus saat berfoto bersama dengan para siswa di Sekolah Dasar Negeri 20 Sentalang Kabupaten Bengkayang, Jumat (8/3/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Prokopim Bengkayang.

Bengkayang (Suara Kalbar ) – Sebanyak 21 siswa dan siswi Sekolah Dasar Negeri 20 Sentalang Kabupaten Bengkayang menerima bantuan peralatan sekolah dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang Anita Darwis di Aula SDN 20 Sentalang, Jumat (8/3/2024).

“Hari ini kami dari Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkayang dan pengurus Pokja 2 melakukan kegiatan dan dokumentasi penyerahan bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi di SDN 20 Sentalang Dusun Sentalang Desa Setia Budi Kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang,”ujar Anita Darwis, Jumat (8/3/2024)

Dia menjelaskan Sekolah SDN 20 Sentalang ini merupakan SD Mini yang jumlah siswa dan siswinya total hanya 21 orang saja.

Adapun rincian penerima sebanyak 21 orang terdiri dari 9 orang perempuan dan 12 orang laki-laki. Kelas I sebanyak 3 orang laki-laki dan perempuan 2, Kelas II ada dua orang semuanya perempuan , Kelas III perempuan 1 dan laki-laki nihil.

Kelas IV laki-laki 2 perempuan nihil, kelas 5 laki-laki 1 orang dan perempuan nihil, kelas VI laki-laki 5 orang dan perempuan 4 orang.”Jadi total ada 21 orang yang menerima bantuan,” kata Anita Darwis.Dari siswa dan siswi tersebut yang beragama Islam 1 orang , Katolik 19 orang dan 1 orang Kristen. Sementara untuk tenaga pengajar atau gurunya ada 2 PNS dan 1 Honorer.

“Kami berharap walau pun di daerah sangat terpencil dan medan jalan yang masih rusak namun semangat guru dan siswa dalam proses belajar sangat tinggi,” jelasnya.

Ia mengungkapkan sejauh pengamatan yang dilewati, memang yang sangat diperlukan adalah pembangunan akses jalannya dan listrik sebab untuk listrik hanya menggunakan pada malam hari saja.

“Semoga hal ini bisa segera di akomodir oleh eksekutif dan legislatif untuk diperjuangkan dalam waktu dekat. Sebab bisa kita bayangkan saja dari 21 siswa hanya 1 orang saja yang menggunakan sepatu di sekolah sehingga bantuan peralatan sekolah yang kami diberikan kali ini berupa, tas , sepatu, buku, kaos kaki, pensil, pulpen, penghapus, penggaris dan bingkisan makanan,” katanya.

Hadir pada kegiatan ini, TP PKK Bengkayang diantaranya Anita Sebastianus Darwis, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang, Maria Lindan Wakil Ketua Pokja II TP PKK Kabupaten Bengkayang, Norida.

Anggota Pokja II TP PKK Kabupaten Bengkayang Agustina Rina, Anggota Pokja II TP PKK Kabupaten Bengkayang, Herman Anggota Pokja II TP PKK Kabupaten Bengkayang, Ertika Hery Setiyono, Ketua TP PKK Kecamatan Bengkayang Netti Puspaidah, Anggota TP PKK Kecamatan Bengkayang, Supianti.

Selain itu hadir juga Camat Bengkayang Heri Setiyono, Kepala Desa Setia Budi, Lurah Bumi Emas, Ketua RT, Kepala Dusun dan para tokoh masyarakat Desa Setia Budi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS