Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Kalbar Entry Meeting ke Kayong Utara

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Kayong Utara Rene Rienaldy (kiri) menerima kunjungan kerja Ketua Tim Pemeriksa BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, di Kantor Bupati Kayong Utara, Senin (5/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/setda Prokopim KKU. 

Kayong Utara (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Penjabat Sekretaris Daerah Rene Rienaldy menerima kunjungan kerja Tim Pemeriksa, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kunjungan kerja itu, Tumpal Reynold Tampubolon beserta jajaran menyampaikan Kabupaten Kayong Utara dalam rangka Entry Meeting Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kayong Utara Anggaran 2023.

Kegiatan Entry Meeting tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kayong Utara yang merupakan rangkaian dari Entry Meeting di tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada Jumat, (2/2/2024) lalu di Kota Pontianak.

Ketua Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Kalbar, Tumpal Reynold Tambpubolon mengatakan pemeriksaan LKPD bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran LKPD. Ia berharap agar Pemkab Kayong Utara dapat memberikan kerjasama yang baik selama proses pemeriksaan berlangsung.

“Kami harap Pemkab Kayong Utara dapat memberikan data dan informasi yang lengkap dan akurat kepada Tim Pemeriksa BPK,” kata Ketua Tim Tumpal Reynold Tambpubolon.

Pj Sekretaris Daerah Rene Rienaldy, menyampaikan bahwa Pemkab Kayong Utara berkomitmen untuk mendukung kelancaran proses pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Tim BPK RI. Dia berharap agar seluruh OPD dapat kooperatif dan responsif selama Tim BPK bertugas, sehingga proses pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja pemerintah.

“Kami harap Tim Pemeriksa BPK dapat memberikan masukan dan saran yang konstruktif untuk perbaikan tata kelola keuangan di Pemkab Kayong Utara,” kata Rene Reinaldy di Sukadana, Senin (5/2/2024).

Acara Entry Meeting ini dihadiri oleh seluruh anggota Tim Pemeriksa dan Pejabat Struktural di lingkungan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kayong Utara, serta para pejabat terkait lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS