Sambut Menteri Sandiaga Uno di Singkawang dengan Even Mini CGM

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro berfoto bersama pada rapat persiapan menjadi lokasi site visit dan penutupan Rakornas Pemasaran Pariwisata se Indonesia di Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (19/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO. MC Singkawang.

Singkawang (Suara Kalbar)- Kota Singkawang menjadi lokasi site visit dan penutupan Rakornas Pemasaran Pariwisata se Indonesia yang akan dihadiri sebanyak 250 peserta pada tanggal 24 Februari mendatang. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno diagendakan akan menghadiri penutupan rakornas tersebut.

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan pihaknya saat ini tengah mempersiapkan lokasi site visit rakornas dan menyambut kedatangan Menteri Sandiaga Uno.

“Pemkot Singkawang bersama Panitia Imlek dan Cap Go Meh juga sudah mempersiapkan atraksi 40 tatung yang dikemas dalam Mini Even Cap Go Meh di Vihara Tri Dharma Bumi Raya Sui Kheu Thai Pak Kung Kulor,” ujar Pj Wali Kota Sumastro, Senin (19/2/2024).

Meski tidak digelar seperti tahun sebelumnya, mini event Cap Go Meh dipastikan akan tetap meriah dengan hadirnya hiasan ornamen Imlek di setiap sudut jalan utama Kota Singkawang yang dipadukan dengan Festival Kuliner namun tetap mempertahankan nilai-nilai sakral yang terkandung didalamnya seperti Ritual Tolak Bala, Ritual Ket Sam Thoi, Altar dan Lelang.

Ia mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri telah mempersiapkan rencana pengamanan dan rekayasa lalu lintas. “Kami sudah melakukan pertemuan dengan jajaran forkopimda, OPD terkait dan Panitia Imlek Cap Go Meh membahas kesiapan agenda tersebut, termasuk pengamanan,” katanya.

Meski dikemas dalam bentuk mini event, Pemkot Singkawang akan tetap berkontribusi dalam mensukseskan event tersebut, hal itu dikarenakan besarnya peluang peningkatan pendapatan daerah melalui kunjungan wisatawan yang ingin menyaksikan kemeriahan Cap Go Meh 2024.

“Pariwisata itu dimaknai dengan transaksi, Pemkot tidak bisa lepas tangan dalam pelaksanaan event ini, sebab kontribusinya nyata dalam menggerakkan sektor perekonomian riil,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS