Salurkan Beras CPP di Anjongan, Ini Pesan Bupati Mempawah Erlina

Bupati Mempawah Erlina didampingi Kadis PKPP Gusti Basrun, Camat Anjongan dan Forkorpimcam saat menyalurkan bantuan beras CPP 2024 di Kecamatan Anjongan, Selasa (6/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Bupati Mempawah Erlina berkunjung ke Kecamatan Anjongan untuk menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) 2024, Selasa (6/2/2024).

Adapun kelurahan dan desa yang mendapat bantuan adalah Anjungan Melancar, Anjungan Dalam, Kepayang, Pak Bulu serta Dema.

Pada momen itu, Bupati Erlina menyebut beras yang disalurkan ini merupakan program pemerintah melalui Badan Pangan Nasional untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia.

“Diharapkan adanya bantuan beras CPP ini dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga penerima bantuan, sekaligus mengurangi angka kerawanan pangan dan lainnya,” ujar Erlina.

Terkait penanganan inflasi, bupati berharap masyarakat secara mandiri dapat memberikan dukungan dalam kehidupan sehari-sehari.

Yakni, menerapkan pola hidup hemat, menjaga kesehatan keluarga hingga melakukan aksi produktif di rumah masing-masing.

“Contohnya dengan memanfaatkan lahan atau perkarangan yang kosong dengan menanam tanaman produktif. Silakan tanam apa saja, boleh sayur-sayuran, cabe dan lainnya. Hasil kebun itu bisa dijual atau dikonsumsi untuk kebutuhan keluarga kita sendiri,” imbuh Erlina.

Dalam kesempatan itu pula, bupati meminta masyarakat dapat bekerjasama dan bergotong royong dengan stakeholder di Kecamatan Anjongan untuk menurunkan angka stunting.

“Jika menemukan kasus balita yang punya ciri-ciri stunting jangan ragu untuk melapor ke petugas kesehatan atau kader Posyandu sehingga balita yang bersangkutan dapat segera berikan penanganan maksimal,” ucapnya.

Soal semakin dekatnya Pemilu Serentak 14 Februari, Bupati Erlina mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya berpesan, jangan golput. Mari kita beramai-ramai ke TPS di hari pencoblosan nanti. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya, dan tetap jaga situasi kamtibmas agar kondusif,” ajaknya.

Turut hadir, Kadis PKPP Mempawah Gusti Basrun, Camat Anjongan dan Forkorpimcam serta Lurah dan para kepala desa.