Pungut Hitung di Sintang, Bupati Harap Berjalan Lancar Hingga Selesai

Monitoring proses pemungutan suara pada pelaksanaan pemilihan umum di Kecamatan Sintang pada Rabu, (14/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo

Sintang (Suara Kalbar) – Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno menegaskan bahwa proses pemungutan suara di Kecamatan Sintang secara umum sudah berlangsung baik, lancar dan aman.

Hal itu disampaikan Jarot usai melaksanakan monitoring proses pemungutan suara pada pelaksanaan pemilihan umum di Kecamatan Sintang pada Rabu, (14/2/2024). Pada monitoring itu, Bupati Sintang didampingi Forkopimda, KPU, Bawaslu dan OPD di Kabupaten Sintang.

“Sementara semua bisa berjalan baik, aman dan lancar, yang penting masyarakat bisa mengikuti pesta demokrasi dengan senang, semua lancar,” kata Jarot.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sintang Edy Susanto mengatakan pihaknya selalu memonitor pelaksana pungut hitung di 14 kecamatan, 406 desa dan kelurahan dan 1.509 TPS.

“Belum ada laporan yang menyebutkan ada gangguan dalam proses pemungutan suara” terang Edy Susanto, Rabu siang.

Dia berharap partisipasi pemilih pada pemilu 14 Februari 2024 ini bisa tinggi dibandingkan pemilu sebelumnya. Di mana target partisipasi pemilih di Kabupaten Sintang, sama dengan target secara nasional yakni 82 persen.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS