Kalbar  

Pj Gubernur Kalbar Lepas Jalan Santai Omega Khatulistiwa

Pj Gubernur Kalbar Harisson saat melepas peserta jalan santai Omega Khatuslistiwa di Pontianak Convention Center (PCC), Minggu pagi (18/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Adpim Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar)- Pj Gubernur Kalbar Harisson melepas peserta jalan santai Omega (Olahraga Menjadi Sehat dan Bahagia) Khatulistiwa yang merupakan puncak dari event Saprahan Khatulistiwa di Pontianak Convention Center (PCC), Minggu pagi (18/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri Perwakilan Bank Indonesia yang turut menggelar kegiatan ini yakni Kepala Kantor Perwakila Bank Indonesia (BI) Kalbar Nur Asyura Anggini beserta jajaran Forkopimda Kalimantan Barat dan Pj Sekda Kalbar Mohammad Bari.

Acara yang diikuti ratusan peserta baik dari jajaran instansi pemerintah dan vertikal serta insan perbankan Kalimantan Barat dan juga kalangan masyarakat umum tersebut diawali dengan jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan senam zumba bersama dan diakhiri penyerahan hadiah doorprize kepada para pemenang.

Dengan menggunakan pakaian olahraga bernuansa putih, rombongan memulai jalan santai dari Halaman PCC menuju Jalan Sultan Abdurrahman setelah itu melewati Jalan Ismail Marzuki lalu tembus ke Jalan Ahmad Yani dan kembali ke PCC.

Sebagaimana diketahui, acara Omega Khatulistiwa yang digelar ini merupakan rangkaian dari acara puncak Saprahan Khatulistiwa. Selain itu, acara ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar instansi Pemerintah dan insan Perbankan yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya menyambut baik acara yang digelar pada hari ini, antusiasme dan kegembiraan yang terlihat di tengah masyarakat hari ini yang hadir pada acara ini begitu senang dan bahagia, sehingga acara ini bisa menjadi bentuk sosialisasi terhadap program yang hadirkan oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar,” ujar Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Selain itu, dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat dukungan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kalbar dengan akselerasi menggiatkan optimalisasi peran UMKM dan juga sektor Pariwisata dan Keuangan di Kalbar.

“Insya Allah sinergitas dan kolaborasi yang terjalin, dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi, percepatan pembangunan daerah serta kesejahteraan seluruh masyarakat,” kata Harisson.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS