Penuhi Kebutuhan Hidup, Pencari Barang Bekas di Pontianak Nekat Mencuri Motor

RE dan DA (posisi jongkok) saat diamankan Satreskrim Polresta Pontianak pasca melakukan pencurian sepeda motor. SUARAKALBAR.CO.ID/Polresta Pontianak 

Pontianak (Suara Kalbar) –Terhimpit kebutuhan hidup, dua orang pencari bekas di Kota Pontianak, Kalbar, nekat melakukan pencurian sepeda motor di sebuah parkiran di kawasan Pontianak Selatan, Kamis (08/02/2024).

Kejadian bermula saat korban mengetahui sepeda motornya tidak berada di parkiran meski sudah dalam keadaan terkunci ganda. Berbekal laporan tersebut Sat Reskrim Polresta Pontianak melakukan penyelidikan dan pengembangan di lokasi kejadian untuk mendeteksi pelaku pencurian tersebut.

“Usai pengembangan kami mendapat informasi jika akan ada transaksi jual beli sepeda motor di Pontianak Barat, Tim langsung bergegas menuju lokasi tersebut dan kami mendapati tiga orang bersama sepeda motor yang dilaporkan hilang,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Antonius Trias Kuncorojati, Sabtu (10/02/2024).

Setelah melakukan interogasi singkat, petugas mengetahui bahwa tiga orang yang kedapatan bersama sepeda motor itu mendapatkannya dari seseorang yang tingggal di Pontianak Timur, dan saat dilakukan pengembangan didapati jika pelaku utama sedang berada di kawasan Pontianak Kota.

“ Dari kejadian tersebut kami amankan RE dan DA yang sehari-hari bekerja sebagai pengumpul barang bekas di Kota Pontianak,” tambahnya.

Berdasarkan pengakuan RE dan DA uang hasil penjualan sepeda motor tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari keduanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS