Pemkot Pontianak Dukung Sosialisasi Perlindungan Pemuda Terhadap Bahaya Narkoba

Sosialisasi Perlindungan Pemuda Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Peredaran Narkoba. SUARAKALBAR.CO.ID/Kominfo Pontianak

Pontianak (Suara Kalbar)– Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian ingatkan bahayanya narkoba bagi generasi muda.

Pasalnya narkoba merupakan salah satu ancaman kedaulatan negara, berjajar dengan terorisme. Maka dari itu Pemerintah Kota Pontianak, berupaya dengan berbagai langkah strategis untuk mencegah bahaya narkoba khususnya bagi pemuda- pemudi Kota Pontianak. Termasuk sosialisasi Perlindungan Pemuda Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Peredaran Narkoba, di Hotel Garuda, Selasa (13/2/2024).

“Anak muda harus menyibukkan diri dengan kegiatan positif dan produktif. Bergaul dengan orang-orang yang mengajak kepada hal positif,” kata Ani Sofian.

Pencegahan penanggulangan narkoba tidak cukup hanya dilakukan pemerintah. Perlu dukungan untuk bersatu padu menciptakan lingkungan yang memberikan pendidikan dan perhatian khusus kepada generasi muda di rumah masing-masing dari seluruh lapisan masyarakat.

“Sosialisasi serupa tidak hanya memberikan informasi saja, tetapi juga memotivasi kita semua untuk bersama-sama bertindak aktif dalam menjaga kebersihan dan kesehatan moral masyarakat,” sebutnya.

Ani menilai, diperlukan kesadaran kolektif dari seluruh elemen pemangku kebijakan untuk mencegah peredaran maupun pengguna narkoba secara total. Sembari pengawasan ketat oleh pemerintah.

Peraturan Daerah (Perda) Kota Pontianak Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Peredaran Narkoba menjadi payung hukum semua bentuk pemberantasan narkoba. Realita di lapangan, imbuh Ani , telah banyak narkoba jenis baru dan mengintai generasi muda. Pencanangan Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) pun telah dilakukan.

“Narkoba jika terus dibiarkan bisa merusak sendi-sendi kehidupan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS