Korem 121/Abw Komitmen Amankan Kalbar pada Pemilu 2024

Korem 121/Abw Komitmen Amankan Kalbar pada Pemilu 2024.

Sanggau (Suara Kalbar) -Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di halaman Makodim 1204/Sanggau, Jum’at (02/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kasiter Korem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono membacakan amanat dari Danrem 121/Abw Brigjen TNI Lukman Arif yang menegaskan komitmen tugas dan kesiapsiagaan prajurit satuan jajaran Korem 121/Abw dalam mengamankan wilayah Kalimanan Barat selama penyelenggaraan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Pelaksanaan apel gelar pengamanan pemilihan umum serentak tahun 2024 ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam XII/Tanjungpura. termasuk di wilayah Kodim 1204/Sanggau. Apel gelar pengamanan pemilihan umum serentak tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan kita sebagai aparat Komando kewilayahan dalam usaha membantu tugas kepolisian untuk menjaga Kamtibmas dan juga memberikan rasa aman dan nyaman pada saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024,”ujarnya.

Kasiter pada kesempatan tersebut juga memberikan penekanan kepada para Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya agar anggota bisa menyiapkan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas serta melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur dengan profesional dan proporsional.

“Hindari dari sikap dan tingkah laku yang emosional dan arogansi ketiga tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dan lakukan koordinasi secara intensif di lapangan karena setiap daerah memiliki tingkat kerawanan yang tidak sama karena karakteristik masyarakat di masing-masing desa berbeda keempat jaga selalu netralitas pada saat melaksanakan pengamanan sehingga mampu membangun komunikasi dan kerjasama dalam menyelesaikan permasalahan keamanan yang timbul dilapangan kelima laporkan setiap bangsit yang berkembang di lapangan pada kesempatan pertama sesuai hirarki,”tutupnya.

Penulis: Darmansyah DEditor: Diko Eno