Kalbar United Siap Tempur di Putaran Nasional Liga 3 dengan Metode Holistik

Pemain Kalbar United usai berlatih di lapangan sepak bola Pontianak. ANTARA

Pontianak (Suara Kalbar)- Pelatih tim sepak bola Kalbar United, Jefridin Anwar, telah menyiapkan para pemainnya dengan metode holistik yang mencakup latihan fisik, pemahaman taktikal, dan penguatan mental menjelang putaran nasional Liga 3 Indonesia.

Menurut Jefridin, penguatan mental menjadi kunci utama bagi para pemain Kalbar United agar dapat bersaing di tingkat nasional. Meskipun secara teknis dan fisik para pemain tidak mengalami kendala, namun kesiapan mental menjadi hal yang sangat penting.

“Dalam pelatihan kami menerapkan metode holistik. Jadi dalam satu sesi latihan kita dapat semua seperti latihan fisik, pemahaman taktikal dan mental. Para pemain harus memiliki mental pemenang, untuk itu metode holistik cocok digunakan,” ujarnya melansir dari ANTARA, Minggu(25/2/2024).

Ia meramu pelatihan tersebut agar dapat diterima dengan baik oleh para pemain yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 Indonesia, yang direncanakan pada April mendatang.

Jefridin menuturkan jika para pemain Kalbar United memiliki potensi besar untuk bersaing di tingkat nasional, dan memerlukan penguatan mental guna menunjukan perfoma terbaiknya.

“Semua pemain memiliki potensi yang bagus, hanya faktor mental saja agar pemain Kalbar United bisa bersaing di tingkat nasional. Tapi secara teknis, secara pemahaman taktikal, fisik itu tidak ada kendala sama sekali,” ujarnya.

Jefridin mengaku optimis, bersama Kalbar United para pemain akan meraih mimpinya lolos dari Liga 3 nasional menuju Liga 2 Indonesia.

Pecinta sepak bola di Kubu Raya, Rian menyampaikan pesannya kepada tim sepak bola Kalbar United, yang lolos ke Liga 3 mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional.

“Selamat dan semangat untuk tim Kalbar United yang berhasil mewakili Kalimantan Barat dalam putara nasional Liga 3 Indonesia. Semoga semangat bertandingnya tidak meredup dan harus bermental pemenang,” ujar pecinta sepak bola di Kubu Raya, Rian, Sabtu.

Ia meyakini seluruh masyarakat Kubu Raya dan juga Kalimantan Barat tentunya memberikan dukungan dan doa restu pada para pemain Kalbar United yang akan bertanding di tingkat nasional.

“Saya yakin jika seluruh masyarakat pasti akan mendukung dan mendoakan, karena Kalbar United ini kan bertujuan untuk mengharumkan nama Kalimantan Barat khususnya olahraga sepak bola. Jadi jangan merasa terbebani, main dengan lepas saja,” pesannya.

Ia berharap dukungan ini dapat menjadi asupan semangat bagi para pemain Kalbar United agar tidak kalah mental dengan para pemain luar, karena menurutnya hal ini akan berimbas pada perfoma pemain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS