Jokowi Tegaskan Tidak Akan Berkampanye

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di sela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu, 7 Februari 2024. (BPMI Setpres/BPMI Setpres)

Suara Kalbar- Presiden Joko Widodo menegaskan, dirinya tidak akan terlibat dalam kampanye untuk Pemilu 2024. Penegasan ini menepis kabar yang menyebut kemungkinan partisipasinya dalam kampanye pada hari-hari menjelang pemungutan suara.

Setelah meresmikan dua ruas tol Trans-Sumatera di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Jokowi menegaskan kembali, pernyataan yang sebelumnya disampaikan, bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk berkampanye, Rabu (7/2/2024).

“Tetapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” tegas Jokowi

Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada pencoblosan yang dilakukan Rabu (14/2/2024) pekan depan. Dia juga menekankan netralitas TNI, Polri, termasuk BIN, serta meminta KPU dan Bawaslu memastikan jalannya pemilu yang berintegritas demi kedaulatan suara rakyat.

“Demi menjaga kedaulatan rakyat, saya ingin menegaskan bahwa ASN, TNI, Polri, dan BIN harus tetap netral. Kita semua harus menjaga pemilu yang damai, jujur, dan adil, menghargai hasil pemilu, serta bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia,” tambah Jokowi, dikutip dari BeritaSatu.com.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS