Jokowi Nilai Silaturahmi dengan Megawati Sangat Baik untuk Negara

Presiden RI, Joko Widodo.{DOK-Suarakalbar.co.id]

Jakarta (Suara Kalbar)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan komentar terkait permintaannya untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, yang difasilitasi oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X).

Jokowi menegaskan bahwa pertemuan dengan Megawati merupakan bentuk silaturahmi yang sangat baik kepada tokoh bangsa.

“Yang namanya silaturahmi dengan semua tokoh-tokoh bangsa itu sangat baik. Untuk negara ini sangat baik,” ujar Jokowi melansir dari Beritasatu.com, Kamis(15/2/2024).

Sebelumnya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X (Sultan HB X) mengakui diminta untuk menjadi perantara dalam pertemuan Jokowi dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Diketahui bahwa hubungan antara Jokowi dengan Presiden Ke-5 RI Megawati dikabarkan mengalami kerenggangan, terutama setelah keduanya memiliki arah dukungan berbeda pada Pilpres 2024. PDIP diketahui mengusung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sementara Jokowi, meski belum pernah menyatakan secara resmi arah dukungannya di Pilpres 2024, putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, maju sebagai cawapres dari capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS