Hang Out di Warkop Jembatan Dolok Mempawah, Malam Mingguan Ada Live Music

Suasana santai kaum milenial malam mingguan sambil menikmati sajian live music Triazby Mempawah di Warkop Jembatan Dolok, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur, pekan lalu. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Eko

Mempawah (Suara Kalbar) – Kota Mempawah Kalimantan Barat memiliki banyak warung kopi dan kafe yang bisa jadi tempat bersantai / hang-out di waktu sore hingga malam hari.

Salah satunya yang patut Anda coba adalah Warung Kopi Jembatan Dolok (Warkop JD) di Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

Bahkan saban malam Minggu, warkop ini memanjakan para pengunjungnya dengan penampilan band-band lokal berkonsep Live Music Warkop JD.

Band yang tampil antara lain, Triazby dan Suhakustik Mempawah.

Warkop JD ini dulu bernama Kafe Jembatan Putus (JP). Tepatnya sejak 1995 hingga 1998.

Namun Kafe JP kemudian berhenti beroperasi karena pemiliknya meninggal dunia hingga vakum selama 22 tahun.

“Kafe JP vakum 22 tahun sejak kakak saya yang mengelola Kafe JP meninggal dunia, maka saat ini saya yang melanjutkan estafet usahanya. Sejak 2020 buka kembali dengan nama baru yakni Warkop Jembatan Dolok atau Warkop JD,” ujar Yudi Sumanjaya, sang owner, Sabtu (24/2/2024).

Warkop JD memiliki tempat yang unik, karena memanfaatkan eks Jembatan Kuala tempo dulu yang putus puluhan tahun lalu.

Karena uniknya itu, warkop ini memiliki view yang istimewa. Yakni aktivitas sungai Mempawah di kawasan Kuala Mempawah.

Saat hang-out, pengunjung juga bisa menikmati arus lalu lintas kendaraan sungai maupun darat yang melintasi Jembatan Kuala.

“Bagi yang hobi mancing, bagian teras bawah bisa dipergunakan pengunjung untuk bersantai sekaligus memancing udang atau ikan. Silakan bawa joran dan umpan sendiri,” ujar Yudi seraya tersenyum.

Sejak beroperasi lagi tahun 2020, Yudi mengelola Warkop JD bersama sang istri Merry Farlinda. Ia juga memperkerjakan empat karyawan/karyawati yang kesemuanya adalah remaja warga setempat.

“Saya senang membuka Warkop JD, karena tak hanya untuk pendapatan keluarga, tapi juga untuk membuka lapangan kerja bagi warga sekitar,” jelasnya.

Adapun jam buka Warkop JD adalah pukul 09.00 dan tutup pukul 24.00 WIB, dengan sajian berbagai jenis minuman dan makanan ringan yang harganya sangat terjangkau di kocek kaum milenial.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS