GM PLN UID Kalbar Sambangi Kantor KPU, Pastikan Listrik Aman Saat Pemilu

GM PT PLN (Persero) UID Kalbar Joice Lanny Wantania saat berbincang dengan Komisioner KPU Kalbar di Kantor KPU Kalbar, Senin (12/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/HO.Humas PLN Kalbar.

Pontianak (Suara Kalbar) – General Manager PT PLN (Persero) UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania, beserta jajaran berkunjung ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, Senin (12/2/2024).

Kunjungan silaturahim perdana sebagai GM PLN UID Kalimantan Barat guna memastikan kelistrikan selama pemilihan umum berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan listrik pada saat pagelaran pesta pemilu menjadi prioritas Utama PLN UID Kalbar. Diharapkan saat pelaksanaan pemilu hingga perhitungan kelistrikan andal dan lancar tidak terjadi gangguan,” ujar Joice Lanny Wantania, General Manager PLN UID Kalbar.

Dijelaskannya, PLN UID Kalbar telah menyiagakan sebanyak 1.542 personil, yang terdiri dari 1.250 Petugas Layanan Teknik, 264 Pegawai, dan 28 Personil Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

“Kami menyiapkan petugas untuk mengamankan sistem kelistrikan selama pegelaran pesta pemilu Tahun 2024. kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan pada masyarakat,” ujar Joice.

Sementara itu, Ketua KPU, Muhammad Syarifuddin Budi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada General Manager beserta jajaran yang sudah berkunjung ke kantor KPU, ini merupakan inisiatif dan kolaborasi yang baik antara KPU dan PLN, saya sangat mengapresiasi tindakan PLN.

“Saya sangat berterima kasih kepada PĹN yang telah Berkunjung kesini dan memastikan kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pagelaran Pesta Pemilu. Saya harap pada saat kegiatan PLN mensupport dari kelistrikan agar kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” kata Syarifuddin.

Joice menambahkan, supaya pasokan listrik aman dan lancar pada saat pagelaran pesta pemilu tanpa gangguan, kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat dan bermain di dekat jaringan listrik PLN karena dapat berpotensi menyebabkan listrik padam dan rusaknya instalasi listrik lainnya.

Jika terjadi gangguan listrik, maka proses perbaikan dan pemulihannya membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga sangat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Disampaikan juga terkait layanan gangguan dan keluhan listrik, Pelanggan dapat menghubungi Petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123.

IKUTI  BERITA LAINNYA  DI GOOGLE NEWS