Sambas  

Enam Destinasi Wisata di Temajuk Sambas

Pantai Camar Bulan di Desa Temajuk, Kabupaten Sambas belum lama ini. SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Atourin.

Sambas (Suara Kalbar)- Desa Temajuk ditetapkan menjadi desa wisata di Kabupaten Sambas karena mempunyai banyak destinasi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Sambas pada 9 Agustus 2021.

Dilansir dari laman resmi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sambas, di antara destinasi wisata andalan di Desa Temajuk antara lain;

1. Camar Bulan Resort.

Resort Camar Bulan dibuka sejak tahun 2016 dan sampai sekarang merupakan tempat favorit yang selalu dikunjungi jika wisatawan datang ke Desa Wisata Temajuk. Wisatawan dapat menginap di sini dan dapat juga menikmati makanan seafood di restaurant sambil menikmati hiburan berupa live music.

2. Grab Village

Terletak di pesisir pantai muara sungai di Desa Wisata Temajuk Grab Village di desain unik menampilkan keasrian hutan bakau dengan fauna pesisir pantai. Di sini pengunjung dapat manikmati keindahan alam pantai Temajuk.

3. Teluk Atong

Teluk Atong Bahari terletak di dusun Mauludin sebuah dusun di ujung Desa Temajuk. Penginapan untuk pengunjung yang merencakan untuk bermalam di sini disediakan, alam terbuka untuk menggelar kemah juga disediakan. Begitu pula jika hendak mandi di laut di sediakan pelampung.

4. Pantai Camar Bulan

Ini adalah sebuah pantai tercantik yang ada di Kabupaten Sambas. Air laut yang jernih dengan pasir pantai putih, di sini pengunjung dapat juga melihat aktivitas nelayan mengolah ubur- ubur pada musimnya.

5. JLO Resort

JLO adalah sebuah resort terletak di paling ujung Desa Wisata Temajuk. Penginapan di sini tergolong unik, ada rumah pohon sampai kepada bangunan kaca.

6. Pantai batu Nenek

Pantai Batu Nenek adalah merupakan susunan batu- batu hingga seperti yang membentuk suatu pulau kecil dipantai Desa Wisata Temajuk. Pengunjung akan merasa seakan berada di alam misteri jika berada di Batu Nenek ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS