Sambas  

Dana Desa di Sambas Meningkat Jadi Rp 294 Milyar pada 2024

Forum Group Discussion (FGD) Pengelolaan Dana dan Aset Desa di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (19/2/2024). SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Prokopim Sambas.

Sambas (Suara Kalbar)- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas Fery Madagaskar mengatakan bahwa Dana Desa (DD) Kabupaten Sambas di tahun 2024 meningkat drastis diangka Rp 294 milyar yang tersebar di 195 desa se Kabupaten Sambas dengan prosedur penyusunan sudah mengacu pada aturan yang ada.

Hal ini disampaikannya saat Forum Group Discussion (FGD) Pengelolaan Dana dan Aset Desa, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (19/2/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan secara langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP) Kalimantan Barat Wahyu Priono yang menjadi narasumber kegiatan.

Selain seluruh kepala desa sekabupaten Sambas, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sambas, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sambas, serta camat sekabupaten Sambas.

Mewakili Bupati Sambas, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Fery Madagaskar merasa senang bisa langsung dibersamai oleh Kepala BPK Perwakilan Kalbar selaku narasumber di tengah kesibukannya.

Fery berharap dalam kegiatan ini mampu memberikan pencerahan baik kepada kepala desa, Camat serta Kepala Dinas terkait yang dapam hal ini Dinsospmd dalam pengelolaan Dana Desa sehingga berjalan sesuai regulasi serta aturan yang berlaku.

Terakhir Fery menyampaikan bahwa terkait Dana Desa (DD) dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh inspektorat banyak kelemahan- kelemahan yang ditemukan, sehingga dirinya berharap kegiatan FGD ini bisa memberikan solusi terkait kendala serta kelemahan yang ada.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS